Plt Bupati Santuni Korban Bencana Kebakaran Di Desa Makam

PURBALINGGA- Plt Bupati Purbalingga kunjungi korban bencana kebakaran atas nama ibu Marwito Timur dan bapak Sotirin, keduanya warga RT 4 RW 9 Desa Makam Kecamatan Rembang. Didampingi Plt Camat Rembang Drs Suroto M.Si, Plt Bupati serahkan berbagai bantuan yakni bantuan logistik, uang serta bantuan lainnya dari Dinas Sosial, BPBD, PMI, Baznas dan juga menyerahkan bantuan dari PD Owabong, Rabu (27/03).

Saat melihat kondisi ibu Marwito yang sebagian tubuhnya melepuh karena terbakar saat terjadi bencana, Plt Bupati instruksikan Plt Camat dan juga Kepala Desa Makam Sugiyatno untuk segera melakukan penanganan medis dengan membawa ke pelayanan kesehatan. Selain itu, Plt Bupati juga meminta Kades Sugiyatno mengalokasikan bantuan rehab rumah tidak layak huni karena rumah ibu Marwito terbakar habis tidak bersisa dan tidak mempunyai kemampuan membangunnya lagi.

“Saya turut prihatin musibah yang menimpa bu Murwito juga bapak Sotirin, nanti segera pak Kades lakukan penanganan supaya dapat meringankan beban bu Murwito ini, luka bakar bu Murwito segera di cek dibawa ke Puskesmas dan saya mohon untuk dialokasikan bantuan rehab RTLH,” kata Plt Bupati DH. Pratiwi.

Selain ibu Marwito, sebelumnya Plt Bupati juga telah mengunjungi rumah bapak Darojat warga RT 14 RW 07 Desa Kutasari korban bencana alam angin kencang yang menyebabkan rumahnya tertimpa pohon bambu. Kemudian mengunjungi korban kebakaran yakni rumah bapak Basri warga RT 01 RW 10 Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol dan juga rumah ibu Suwini warga RT 08 RW 03 Desa Rajawana Kecamatan Karangmoncol.

Bantuan yang diberikan untuk para korban adalah berupa bantuan logistik BPBD sejumlah Rp 20 juta, bantuan logistik dari Dinas Sosial sejumlah Rp 2,9 juta, dari PMI sejumlah Rp 4 juta, dari Baznas sejumlah 14 juta dan bantuan dari PD. Owabong sejumlah Rp. 9 juta. (t/ humpro2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *